Selasa, 27 September 2016

Akun KAI Access di Android di blok oleh PT KAI

Pengalaman Akun KAI Access di Blok oleh pihak PT KAI
====================================

Hari ini,  jumat 23 september 2016, saya punya pengalaman pahit namun lucu,  hehehe.....

Hal ini berawal dari postingan teman saya di salah satu grup WA, dia memposting terkait promosi tiket kereta api yang hanya dijual Rp 28.000 dalam rangka ultah nya PT KAI yg ke 71.

Buru2 deh ambil hape,  tapi sayang,  hape kesayangan saya (moto G) lagi rusak,  terpaksa saya memakai hape satunya lagi (xiaomi 4i), keren kan?  Hapenya banyak,  hahahaha....

Xiaomi 4i itu Hape yang memiliki kualitas kamera yang bagus dijajaran smartphone era kini , kamera belakang nya 13MP , kamera depannya 5MP , cocok banget buat sobat yang demennya selfie , lah .... Koq malah bahas Hape , hehe ....

Lanjut sobat ...

Akhirnya saya dwonload ulang aplikasi KAI Access di playstore via hape xiaomi,  tapi sayangnya....

Pas mau masuk ke aplikasi ,  lupa password nya ,  dicoba ... dicoba ...  Sampe akhirnya nasib sial menimpa  !!!!!!

Dapet kiriman tulisan,  Akun anda terblokir, silahkan hubungi call centre PT KAI.

Yaaa... Begitu lah anak cowok,  dah tau salah tetep aja dicoba coba,  hahahaha  (menghibur diri)

Dengan sedikit rasa kecewa,  galau,  gundah gulana,  akhirnya saya nelpon ke nomor pacar tercinta, eh ....  Ke nomor call centre nya KAI  di 021-121

O iya sob....

Jangan takut untuk telepon ke call centre nya PT KAI,  orangnya ramah,  baik Hati dan tidak sombong.

Tapi jangan lupa siapin sedikit pulsa yang cukup,  saya telepon call centre nya memakai nomor IM3 saya,  habis sekitar Rp 7.000, 

Karena awalnya kita akan dipandu oleh operator nya,  nanti dengerin aja apa kata operator nya,  nanti pilih angka 6 (keluhan pelanggan)

Alhasil....

Saya berbicara juga dengan salah satu pegawainya PT KAI ,  dan semua keluhan saya dicatat,  lalu diinfokan bila nanti akan dihubungi kembali oleh pihak PT KAI nya.

Awalnya sempet rada ragu sih ...
Apa iya ?!?!?

Ehh ....
Selang 5 menit, akhirnya saya ditelpon oleh pihak PT KAI,  agak grogi gitu sayanya, koq jantung saya berdetak kencang , apakah ini Cinta ?  hahahaha...

Dan akhirnya saya diverifikasi data oleh pihak PT KAI yang menghubungi saya , kemudian diberikan sandi baru oleh pihak PT KAI ,  tak lupa saya catat di secarik kertas sandinya.

Kemudian saya coba di aplikasi KAI Acces yang ada di Hape Xiaomi saya,  dan hasilnya......

JRENG ... JRENG ...  JRENG ... JRENG ...

Aplikasi KAI Access di hape saya bisa kembali ...

Mudah bukan ?
Hanya sekitar 10 menit , masalah terblokir nya Akun KAI Access saya terpecahkan

Terimakasih KAI ...  atas pengalaman dan pembelajaran nya malam ini,  @nd_jangkrik.

3 komentar:

  1. Kalo saya bayar tiket lewat link ada tulisan anda didireck akirnya nggak bisa beli tiket

    BalasHapus
  2. Saya ingat kata sandinya tapi saya coba berkali2 tetap gak bisa buka

    BalasHapus